GEP Arurang Pisan, Tampilkan Bandung dari Sisi yang Lain

0

Arurang Pisan menjadi tajuk acara pameran karya kru-kru LFM dalam Ganesha Exhibition Project (GEP) yang diselenggarakan pada 10-11 November 2017 di Siete Cafe, Bandung. Berbagai foto, film, dan resensi film ditampilkan di sini sebagai bentuk apresiasi dari karya-karya dari kru LFM ITB. Tema besar “Bandung” menjadi acuan panitia GEP kali ini untuk mengurasi karya-karya kru yang hendak dipamerkan.

“Orang setiap dengar kata ‘Bandung’ pasti mikirnya gak jauh-jauh dari Gedung Sate atau hal umum lainnya. Makanya di sini kita mau nunjukkin sisi lain dari Bandung yang jarang dilihat mata lewat karya,” ungkap Valeria (AE’16), ketua acara GEP, saat ditanya alasan mengangkat tema Bandung.

Ternyata antusiasme dari para kru LFM ITB sendiri sangat besar dalam acara ini. Terbukti banyak karya yang masuk untuk ditampilkan sehingga harus dikurasi terlebih dahulu. “Ada sekitar 200 foto yang harus dikurasi, sementara karya film dan resensi film dari anak-anak Kineclub – salah satu divisi di LFM – bisa ditampilkan semua di sini.” tutur Valeria.

Tidak hanya karya-karya kru yang dipamerkan, pengunjung juga bisa mengikuti diskusi film seusai pemutaran film terkait bersama para pembuat film. Ada pula workshop foto yang mengundang pembicara dari Raws Sindikat. Menariknya lagi, terdapat wahana yang menggunakan sebuah foto dan dapat menceritakan tentang Bandung. Terdapat pula photobooth yang menggunakan layar proyektor sehingga dapat menampilkan gambar bergerak, cocok untuk remaja yang kerap kali mem-publish Boomerang di akun Instagramnya.

Dengan adanya acara pameran karya GEP Arurang Pisan ini diharapkan bisa lebih mengenalkan pengunjung tentang Bandung dengan sisi lainnya. GEP sendiri juga diharapkan dapat berfungsi sebagai wadah bagi komunitas-komunitas foto, film, dan Kineclub untuk bertemu dan saling mengenal, termasuk dengan LFM ITB sendiri. Kru yang terpilih karyanya pun harapannya juga bisa merasa terapresiasi.

Reporter: Manik Pramdani (PL’16)

Editor: Senapati Sang Diwangkara (IF’16)

Share.

Leave A Reply