Pejabat Kampus ITB periode 2017/2018 Resmi Dilantik

0

ganecapos.com, ITB – Pada Jumat (28/4) telah berlangsung acara Inaugurasi  Kabinet KM, MWA-WM, Kongres KM, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ),  dan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ITB  di Plaza Widya Nusantara ITB sekitar pukul 16.55 WIB. Acara ini dilangsungkan sebagai penanda pejabat- pejabat kampus resmi dilantik.

Acara yang dijadwalkan mulai pada pukul 16.30 WIB ini mengalami keterlambatan sehingga baru dimulai pada pukul 16.55 WIB. Acara dibuka oleh Master of Ceremony (MC) dilanjutkan dengan Unit Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITB yang memimpin massa menyanyikan lagu Indonesia Raya. PSM kemudian menyanyikan Hymne KM ITB setelah lagu Indonesia Raya selesai.

Setelah itu, MC mulai memanggil jabatan yang dilantik dan nama pemangkunya. Ketua Kongres KM ITB, Mohammad Andi Setianegara (MG‘14), beserta ketua-ketua komisi kongres yang pertama dipanggil dan dilanjutkan dengan Ketua Kabinet Keluarga Mahasiswa (K3M), Ardhy Rasy Wardhana (TA’13), beserta menteri koordinator dan menteri Kabinet Suarasa KM ITB. PJS MWA-WM ITB, Fauzan Makarim (TM’13), beserta staff MWA WM, ketua-ketua HMJ, dan ketua-ketua UKM mengikuti setelahnya. Masing-masing ketua lembaga yang dipanggil maju kedepan Plaza Widya Nusantara sesuai dengan urutan yang telah ditetapkan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Bapak Sandro Mihradi selaku Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat atas semua pejabat kampus yang telah terpilih. Bapak Sandro tidak lupa mengingatkan pejabat- pejabat kampus untuk dapat menjalankan amanah dengan sebaik- baiknya. Bapak Sandro mengatakan, ITB merupakan kampus dengan kegiatan berkemahasiswaan terbanyak di Indonesia yaitu sekitar 1800 kegiatan. Namun, beliau berpesan agar mahasiswa ITB tetap mampu menyeimbangkan antara akademik dengan kegiatan berkemahasiswaan. Diakui oleh beliau hal tersebut merupakan tantangan bagi mahasiswa, tetapi dirinya percaya bahwa mahasiswa ITB mampu melakukannya. Terakhir, beliau mewakili LK turut menitipkan seluruh kegiatan kemahasiswaan  kepada semua massa kampus.

Pada pukul 17.30 WIB, Ketua Kongres ITB 2017/2018 membacakan Ketetapan Kongres  Nomor 013 Tahun 2017 tentang Pengesahan Struktur Tim MWA WM dan Ketetapan Kongres Nomor 014 Tahun 2017 tentang Pengesahan Struktur Kabinet KM ITB oleh

Kegiatan berikutnya dilanjutkan orasi oleh masing- masing koordinator isu yang ditetapkan lewat musyawarah Student Summit beberapa waktu yang lalu. Diawali dengan Kahim HMF yang berorasi sebagai koordinator isu kesehatan, Kahim HMP sebagai koordinator aliansi isu sejarah-ekonomi politik, Kahim Himastron sebagai koordinator aliansi isu IPTEK, Kahim KMIL sebagai koordinator isu pengelolaan sampah kampus Jatinangor, Himatek sebagai koordinator isu pangan, HME sebagai koordinator aliansi energi listrik dan alternatif, HMS sebagai koordinator isu infrastruktur di KM ITB, HMTM “PATRA” sebagai koordinator isu energi migas, dan IMMG sebagai koordinator isu Minerba,

Setelah orasi kahim selaku koordinator isu, dilanjutkan dengan orasi Ketua Kongres yang mengajak seluruh massa KM ITB untuk bergerak bersama- sama. Setelah itu PJS MWA WM mengingatkan massa kampus perihal apa sebenarnya tujuan dari didirikannya ITB. Terakhir, Ketua KM ITB berorasi bahwa kita bisa menyatukan satu asa dengan bergotong royong.

Inaugurasi kemudian ditutup dengan Salam Ganesha oleh seluruh massa yang hadir pada pukul 17.55 WIB.

Reporter: Novika Endini (TI’15)

Editor: Afif Hamzens (FT’15)

Share.

Leave A Reply