K3M dan PJS MWA WM ITB periode 2017/2018 Resmi Dilantik

0

ganecapos.com, Bandung – Pada Kamis (17/2) telah berlangsung acara Inaugurasi Ketua Kabinet Keluarga Mahasiswa (K3M) ITB dan Pejabat Sementara (PJS) Majelis Wali Amanat Wakil Mahasiswa (MWA WM) yang baru di Plaza Widya Nusantara ITB sekitar pukul 16.30 WIB. Acara ini dilangsungkan sebagai penanda resminya Ardhy Rasy Wardhana (TA’13) dan Fauzan Makarim (TM’13) menjabat sebagai K3M ITB dan PJS MWA WM ITB untuk periode 2017/2018.

Acara yang dijadwalkan mulai pada pukul 16.00 WIB ini mengalami keterlambatan sehingga baru dimulai pada pukul 16.30 WIB. Acara dibuka oleh Master of Ceremony (MC) dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Aditya Purnomo Aji (PL’13) dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh massa kampus yang menghadiri acara tersebut.

Selanjutnya, Mohammad Andi Setianegara (MG‘14) selaku PJS Ketua Kongres KM ITB membacakan Surat Keputusan Kongres KM ITB yang secara resmi mengangkat Ardhi Rasy Wardhana sebagai K3M ITB dan Fauzan Makarim sebagai PJS MWA WM ITB.

Setelah pembacaan surat keputusan, Bapak Sandro Mihradi selaku Ketua Lembaga Kemahasiswaan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau berterimakasih kepada K3M dan PJS MWA WM sebelumnya atas kinerja yang telah diberikan selama ini dan memberikan selamat kepada K3M dan PJS MWA WM terpilih dan berpesan agar selalu semangat dalam menjalankan amanahnya. Beliau sempat mengutarakan kekhawatirannya karena partisipan inaugurasi selalu berkurang setiap tahunnya. Namun, beliau berharap agar hal ini tidak mengurangi kepercayaan massa kampus terhadap organisasi terpusat yaitu KM ITB.

Kegiatan berikutnya berlanjut ke puncak acara dimana K3M ITB periode sebelumnya, Muhammad Mahardhika Zein (SI’12), dan PJS MWA WM periode sebelumnya, Muchammad Arya Zamal (TI’12), membawa bendera Keluarga Mahasiswa ITB yang kemudian diberikan kepada penerus masing-masing. Penyerahan bendera ini adalah sebagai tindakan simbolis yang menandakan berakhirnya masa jabatan K3M dan PJS MWA WM periode 2016/2017 dan dimulainya masa jabatan periode 2017/2018.

Setelah penyerahan bendera, Fauzan selaku PJS MWA WM memberikan orasinya dihadapan massa kampus. Orasi ini dilanjutkan oleh Ardhi yang juga mengajak massa kampus untuk membacakan Sumpah Pemuda Indonesia. Orasi ini kemudian ditutup dengan Salam Ganesha yang dipimpin oleh Ardhi dan dikumandangkan oleh segenap massa yang hadir.

Baru saja Salam Ganesha selesai dikumandangkan, beberapa mahasiswa meneriakkan orasinya beserta pertanyaan dan tantangan bagi K3M dan PJS MWA WM yang baru. Hal ini segera dijawab “Siap!” oleh keduanya.

Inaugurasi kemudian ditutup dengan penampilan dari Unit Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITB dan Unit Keluarga Paduan Angklung (KPA) ITB yang mempersembahkan beberapa lagu. Pada kesempatan yang sama, KPA ITB memang sedang melaksanakan kegiatan Festival Paduan Angklung (FPA) XV ITB dengan mengadakan konser di beberapa tempat di ITB.

Ditemui setelah inaugurasi, Mahardhika Zein mengaku optimis Ardhi dapat menjalankan Kabinet KM ITB lebih baik dari dirinya dengan berbekal pengalaman yang ia miliki selama di kabinet satu tahun terakhir. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Ardhi dan mendoakan semoga Suar Pergerakan yang diusung Ardhi dapat terwujud.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Arya Zamal kepada Fauzan beserta pesan bahwa sebagai PJS MWA WM, akan banyak isu yang harus ditanggulangi sehingga harus tetap semangat menjalaninya. Dirinya juga berpesan kepada massa kampus agar selalu mendukung kinerja MWA WM dan jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan aspirasinya lewat MWA WM.

Reporter: Afif Hamzens (FT’15)

Share.

Leave A Reply