Revitalisasi Sulut Geliat di Kantong Massa Sunken Court

0

GANECAPOS.com — Sunken Court adalah area di bagian utara kampus ITB Ganesha yang hanya sepi ketika hari libur. Geliat kegiatan unit kegiatan mahasiswa dari berbagai rumpun selalu membuat riuh kawasan menuju Saraga ini. Untuk menjaga sulut semangat kemahasiswaan dari Sunken Court tersebut, Kabinet SERU KM-ITB mengadakan Revitalisasi Sunken Court guna meremajakan sekre-sekre unit. Acara diawali dengan bersih-bersih sekre sejak pukul 17.00 WIB dan diakhiri dengan menikmati menu nasi tumpeng bersama-sama.

Dengan slogan “Bersama Kembali Mewujudkan Mimpi”, sekelompok massa lintas unit bergabung untuk menginisiasi kegiatan revitalisasi ini. Mereka pun menyiapkan acara yang bisa mengakrabkan satu sama lain, mulai dari bersih-bersih sekre, musik sore, silaturahim, dan makan bersama. Acara ini disambut antusias oleh massa seluruh unit yang bernaung di sana. Apalagi tiap sekre pada kesempatan itu menerima sumbangan alat-alat pembersih.

Di Sunken Court terdapat sejumlah unit yang berasal dari rumpun berbeda seperti keilmuan, seni budaya, media, dan pendidikan. Mayoritas adalah unit seni budaya, yaitu Apres!, MUSI, Loedroek, UKA, UKIR, KMJ, UKSS, UKJ, UKSU, dan Debust. Dari rumpun keilmuan ada PSIK, TIben, HATI, KMPA, dan Majalah Ganesha. Lalu, ada ARC, Pramuka, dan U-Green dari rumpun pendidikan. Unit agama KMK, PMK, dan KMB. Serta Pers Mahasiswa ITB sendiri menjadi satu-satunya unit media yang bermukim di area ini.

Dengan berbagai latar belakang minat dan gerakan kemahasiswaan, Sunken Court telah menjadi lokasi lahirnya para aktivis kampus. Geliat itu tentu diharapkan masih ada dan kembali memanas. Sebagai kantong-kantong massa, harapan digantungkan kepada unit kegiatan mahasiswa agar dapat menyokong kemahasiswaan yang aktif, partisipatif, dan kontributif di dalam maupun di luar kampus.

Reporter : Mega Liani Putri (TL ’13)

Share.

Leave A Reply